Manfaat Bayam Untuk Meningkatkan Kinerja Ginjal dan Pencernaan

    Pada judul kali ini saya akan membahas masalah bayam, setelah mendengar kata - kata bayam terbersit dalam pikiran kita itu sayuran yang sering kita makan...ternyata oh ternyata bayam itu besar juga manfaatnya loh.oke mari kita rincikan.

    Terdapat tiga varietas bayam yang termasuk kedalam Amaranthus tricolor, yaitu bayam hijau biasa, bayam merah (blitum rubrum ) yang batang dan daunnyaberwarna merah, dan bayam putih yang berwarna hijau keputih putihan,. Bayam yang dijual di pasar-pasardan yang biasa kita konsumsi dikenal sebagai bayam cabutan atau bayam sekul,dikenal juga sebagai bayam kakap,bayam duri,dan bayam tanah, bayam yang sering dibudidayakan adalah, bayam yang 3 jenis tricolor tadi dan bayam tanah.sedangkan yang lain tumbuh liar.

Bayam Hijau
Bayam Merah
 Bayam Putih
     Secara umum tumbuhan bayam dapat meningkatkan kerja ginjal dan melancarkan pencernaan
Bayam termasuk sayuran berserat yang dapat digunakan untuk memperlancar proses buang air besar 
Daun bayam juga dapat digunakan untuk memebersihkan darah sehabis bersalin, memperkuat akar rambut, serta mengobati tekanan darah rendah,anemia,dan gagal ginjal,selain itu akar dari bayam merah dapat mengobati disentri wah kebayang bukan manfaat dari bayam ini sendiri.
    Kalau untuk cara pemakaiannya sendiri ,sediakan daun segar (25 - 30 g ) lalu rebus dan makan sebagai lalap, selain rebus bayam juga dapat dibuat menjadi Jus untuk diminum.
dan untuk pemakaian luar daun bayam segar digiling hingga halus lalu tempelkan pada luka yang digigit oleh binatang yang berbisa,itulah manfaat bayam yang bisa saya uraikan semoga bermanfaat

 

Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Patah Tulang,Obat Rematik,nyeri Lambung,sifilis,wasir,kusta dll

Cara Membuat Candle cake (kue lilin)