Gerakan Refleksi ternyata ada dalam gerakan shalat

Sebagai manusia yang telah duberi karunia akal dan pikiran,kita tentu saja dapat mengambil hikmah dari gerkan shalat.kita umat muslim pasti sudah tahu betul bagaimana gerakan shalat yang benar,karena sudah diajarkan oleh orangtua kita dan ditempat pengajian semasa kecil sampai sekarang.sekarang saya akan membahas betapa dahsyatnya gerakan shalat yang kita lakukan sehari- hari untuk kesehatan kita.marilah kita mencoba merekfleksikannya kedalam beberapa gerakan shalat yang Insya Allah sangat berguna untuk meningkatkan vitalitas tubuh.
Dalam kesempatan ini saya akan membahas hanya 2  sahaja duduk pembakaran dan duduk ampunan.
1.Duduk Pembakaran
Duduk pembakaran adalah duduk simpuh ,seperti kita duduk ketika tasyahud awal yang menduduki kedua telapak kaki.pisisi duduk ini dapat menghentikan aliran darah utama ketungkai sehingga menambah debit aliran darah ke otak dan organ dalam lainnya.pada waktu yang sama mengembangkan sirkulasi melalui pembuluh kolateral di kaki.Alhasil duduk pembakaran dapat mencegah sumbatan arteri,vena dan komplikasi penyakit diabetes.
2.Duduk Ampunan atau Duduk Perkasa
Duduk ampunan adalah posisi duduk seperti duduk antara dua sujud .duduk ampunan ini saya anggap penting untuk disampaikan kepada anda semua.banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari duduk ini,tetapi saya ambil garis besarnya saja,terutama untuk kesehatan,kecerdasan,keperkasaan.
Demikian dalam artikel ini saya bahas hanya 2 gerakan sahaja..lain kesempatan saya akan membahas gerakan gerakan lainnya.semoga bermanfaat untuk kita semua

Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Patah Tulang,Obat Rematik,nyeri Lambung,sifilis,wasir,kusta dll

Manfaat Bayam Untuk Meningkatkan Kinerja Ginjal dan Pencernaan

Cara Membuat Candle cake (kue lilin)